Bitter Sweet News!

Don’t you think it’s funny how a series of things (bad and good) can lead you to where you are today?

Kalo gue nggak suka eminem, gw nggak akan belajar bahasa Inggris. Kalo gw nggak belajar bahasa Inggris, mungkin gw nggak akan ke EF. Kalo gw nggak les di EF mungkin gw nggak akan kerja di EF. Kalo gw nggak kerja di EF mungkin gw nggak kerja di AstraWorld.

Eh tapi gw kerja di AstraWorld sebenernya bantuan dari mantan tunangan juga sih. Kalo dia nggak kerja di sini duluan mungkin gw juga akan susah masuk di sini. Etapi dia resign donk ya. Kasian sih. Soalnya gw ngerasa kerja di sini lebih banyak untungnya daripada mudaratnya.

Salah satu keuntungan kerja di Astra selain tunjangannya yang besar (LOL) adalah banyaknya kesempatan untuk berkembang. Meski gw di AstraWorld yang perusahaan anak bawang di group Astra, dan secara hierarki gw kerja tepat di bawah CEO meski nggak selevel sama manager-manager, dan gw nggak mungkin naik jabatan karena atasan gw CEO hahahaha, tapi perusahaan nyediain banyak peluang untuk berkembang.

Misalnya aja nih. Selama 1-2 bulan terakhir ini gw lagi banyak ngikutin kompetisi-kompetisi. Ada yang namanya ICCA (Indonesia Contact Center Association) yang ngadain TBCCI (The Best Contact Center Indonesia) yang kebetulan AstraWorld ikutan lombanya. Gw pun diutus untuk ikut 3 kategori sekaligus. Satu kategori corporate social media, satu kategori individual social media, satu lagi kategori team penulis.

Kompetisi ke-empat yg gw ikutin namanya Innovate Jardines. Jardin itu kepalanya Astra dan otomotif Asia setau gw sih. Coba cek di wiki ini deh kalo mau tau lebih.

Pokoknya sebenernya secara hirarki, gw itu rakyat jelata dan Jardin itu khayangan. Kebetulan Jardin bikin kompetisi yang bisa diikutin kami para rakyat jelata (alias karyawan Astra Group). Cukup simpel kompetisinya, yaitu kompetisi inovasi dalam bidang otomotif. Misalnya: mobil terbang.

Nanti kalo ide mobil terbang ini jadi pemenang juara pertamanya, Jardin akan didanai full project nya, untuk memproduksi mobil terbang itu. See, level khayangan kan? Jadi gw ikut kompetisi ini dengan tidak banyak berekspektasi, karena gw juga nggak punya mobil dan nggak pernah ngendarain mobil, gw nggak banyak tau tentang otomotif. Yang bisa gw lakukan ya cuma mengandai-ngandai hal yang muluk-muluk, itu juga sebagai salah satu bentuk memenuhi kewajiban aja sebagai karyawan Astra. Abis itu? Lupakan. Karena sudah pesimis bakal menang.

Nah singkat cerita, gw menang bronze di ICCA TBCCI corporate social media! YAY! Tapi yang individual dan team nggak menang hehehe. Alibi gw adalah, ketika individual social media gue masih kebawa terlalu corporate, jadi nggak masuk penilaiannya. Terus kalo writing, itu karena meskipun lombanya lomba writing tapi isi tulisan nggak dinilai hahahahahahaha

*ahem*

Yak. Jadi ceritanya di malam pengumuman itu gw sudah melihat leher gw agak bengkak gitu. Gw khawatir gw hyperthyroid. Sabtu pagi gw langsung ke lab untuk cek FT3, FT4, sama TSHS karena disaranin Laura bestfriend gw yang kebetulan dokter. Hasilnya baru bisa keluar Senen malem.

Gw insecure, sih, jujur saja. Gw bakal sedih banget kalo gw ternyata memang ada penyakit thyroid, yang notabene penyakit genetik (hereditary) dan bisa menurun ke anak. Padahal gw sudah ada toxoplasma yang juga beresiko turun ke anak. Okelah kalo tentang toxoplasma, itu penyakit yang memang bisa ditangani dan di”tahan” sebelum membuat anak supaya nggak turun ke anaknya. Tapi kalo thyroid kan genetik ya, bawaan, kayak diabetes gitu. Ya bokap gue juga ada diabetes jadi gw juga harus watchout sama diabetes.

Gw kayak ngerasa gagal untuk jadi calon ibu yang baik karena gw nggak sehat. Padahal ini juga untuk hal-hal yang gw nggak bisa jaga. TBC gw kena karena bokap gw TBC, gw ketularan. Tapi TBC nggak hereditary so it should be okay. Toxoplasma gw kena karena makan di pinggir jalan. Bareng temen-temen kantor. Tapi yang kena Toxo gue doank. Thyroid itu kelainan genetik yang berarti bawaan. No matter gimana gw jaga makan dan hati-hati, kalo kondisi down ya muncul dia. Terakhir diabetes, itu juga keturunan, tapi bisa dijaga dan I’m fine with it.

***

Yak akhirnya setelah cek darah itu gw menghabiskan hari Sabtu malam dan Minggu untuk bergalau ria, meratapi nasib, sedih. Gw sampe sempet bilang sama Tomo kun sorry if I have hereditary illnesses. Dia bilang “don’t mind it”. 🙂

Senin pun datang. Rencana gw, balik dari kantor gw langsung ke lab untuk ambil hasil. Jadi sepanjang Senin itu gw juga dag dig dug duer daia. Sekitar jam 3 sore mendekati pulang kantor, gw udah menyendiri aja di ruang meeting, sambil nungguin meeting sambil menenangkan diri. Eh tau-tau gw nerima email gitu. Isinya gini:

yosh

 

*hening dua detik* Lalu orang pertama yang gw kabarin, Tomo kun.

yosh2.jpg

OH MY GOD. OH MY GOODNESS. OH DEAR GOD. HOLY MOLY.

I AM GOING TO MACAU IN 5 DAYS OMG. FOR REAL.

Oke, bagi you guys yang kurang paham apa yang terjadi– Ide yang gw masukin ke Innovate Jardines itu terpilih. Total ada 13 orang yang terpilih dari seluruh Astra Group: Astra International, AstraWorld, Toyota Astra Motor, Astra Daihatsu Motor, Isuzu Sales Operation, BMW Sales Operation. TIGA BELAS ORANG SAJA DARI SELURUH ASTRA GROUP. AND I AM ONE OF THEM OMG! OMG! OMG!!

Needless to say, I’m soooooo happy!!

It’s a huge accomplishment karena Astra Group itu penyumbang ide yang paling banyak dibandingkan group-group di negara lain (Zung Fu Group, JC&C Automotive, Gammon, HK Land, dsb). Tapi hanya tiga belas orang aja yang lolos dari Astra Group. Dan gw salah satunya. OMG. OMG. OMG.

***

Later that day, gw terima hasil tes thyroid gw dan memang thyroid gw slightly abnormal. TSHS max harusnya 4.9 tapi hasil gw 5.4. Menurut Laura ada beberapa lab yang batas max nya 5.5, jadi nilai 5.4 juga masih ambigu ada masalah atau nggak. tapi yang pasti bukan hyperthyroid, kata Laura. Dia curiganya antara hypothyroid atau pembesaran kelenjar aja.

Alhasil hari ini ntar sore gw bakal ketemu sama spesialis yang ditunjuk sama Laura di RS tempat dia kerja. If needed, I will have to get medication. But I guess hypothyroid is less worse than hyperthyroid? At least that’s what I read on the internet ahaha

Ya sudah kita lihat nanti setelah gw ketemu dokter spesialis yak. But I’m still happy cos I’m going to Macau!!! YAAAAYYYY!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s