OMG I’M TURNING 26

I never actually committed to doing it, but writing a birthday wishlist on my blog is somehow becoming a tradition for me already. Here are all my wishes posts since my 19th birthday:

And now this. OH MY GOD I’M TURNING 26 VERY SOON.

Gw baru aja ngabisin sekitar sepuluh menitan untuk scroll-scroll ngasal di post-post gw dari yg 19 tahun sampe yang paling baru, dan gw ga bisa berenti senyam senyum. Gue lucu banget. Syumfah gue lucu banget. Dan yang lebih lucu lagi adalah, gw bisa liat gimana gw bertumbuh.

Di usia gw yang baru mau menginjak 19thn, gw masih fokus pada benda. Gw mau buku, mau jam, mau barang-barang. Tulisan gw juga masih alay banget. Tapi makin usia gw bertumbuh, di 23, 24, 25 gw matured up drastically.

Dari gaya tulisan aja, gue udah beda banget sama gue yang usia 19thn. Pola pikir juga udah berubah, sekarang gue ngerasa gue lebih mature, lebih tenang kalo ngadepin masalah, lebih legowo ngadepin hidup. 🙂 I feel so thankful.

 

11896106_1007470729295446_30910945342130456_n

 

Gw percaya nggak semua orang yang ngalamin hal-hal yang gw alamin akan bisa mampu keluar dengan hasil yang sama seperti gw saat ini. Gw percaya apa yang gw pikirkan, gw rasakan, semuanya ini adalah hasil dari kerja keras gw, banyak pengenalan diri, afirmasi, pendekatan dengan dunia, dan lain sebagainya yang nggak berhenti-berhenti sejak gue 19tahun itu sampe detik ini.

I am so awesome. Lulz.

Untuk wishlist gw sendiri, tahun ini gw mengharapkan yang terbaik untuk hubungan gw dengan Tomo. Terutama gw berharap keadaan Tomo akan bisa baik-baik aja, dengan perubahan besar yang ada di depan mata ini, semoga dia bisa settle dan semua hal yang akan terjadi masih bisa tetap under control.

Gw juga berharap gw bisa… … … … Segera menikah.

Gw bukan insecure karna usia gw udah (hampir) 26 dan belum menikah, nggak. Cuman gw itu pengen berkomitmen setia dalam susah dan senang, seumur hidup terikat dengan satu orang sampe mati. Gw punya keinginan untuk itu.

Ditambah lagi ketika gw gendong Fidhel, anaknya Nath bestfriend gw.. Gw pengen juga loh nggendong anak gw sendiri ^_^ It’s terrifying somehow, to have a living being growing inside you and tear your vagina apart to live outside of you. It’s terrifying. Tapi gue mau. Kalo bisa.

Selain itu gw juga merasa hubungan pacaran gw dgn Tomo kun saat ini sudah terbilang sangat stabil, gw merasa kompatibel dengan Tomo kun, gw secara pribadi juga stabil emosi dan pikiran, gw udah siap untuk ngelangkah lebih jauh.

Kalau keadaan lingkungan mendukung, gw mau menikah.

…Ya tapi pastinya tunggu dilamar sih. Kan nggak mungkin ujug ujug gw yang ngelamar kan. LOL. Eh tapi mungkin aja sih kayak adegan di Friends, ketika si Monica ngelamar Chandler hehehe.. It was cute.

But I mean kalo untuk sekarang gw masih bersabar dulu ajah. Karna ada hal besar yang akan berubah dalam hidup Tomo, gw nggak pengen mendesak dia dulu sebenernya. Makanya sampe sekarang kami juga belom pernah ngobrol serius tentang masa depan, nikah atau apapun.

Ya gw pengen percaya aja kalo dia tau apa yang dia lakukan, dan gw juga pengen percaya kalo dia punya pertimbangan sendiri kapan dia siap dan apakah kami sudah siap.

Pada akhirnya kalau semua sudah settle dan keadaan sudah memungkinkan, gw percaya dia akan memilih gw, kok. 🙂 I’m just so confident that what he has for me is as real as my heartbeat.

Okeh.

Selain soal romansa, di usia gw yg ke-26 ini gw juga berharap gw bisa lebih baik mengontrol keuangan. Tahun 2015, gw selalu merasa nggak punya duit. Sebenernya bukan karna gw berkekurangan, gw termasuk berkecukupan, dan gw berhasil ngumpulin duit sesuai target gw tahun kemarin. Tapi masalahnya adalah gw seharusnya bisa ngumpulin lebih. Tapi gw buang terlalu banyak uang. Tahun lalu gw ke Bali 2x dan ke Malang-Sby 1x. Terus gw beli rice cooker mahal, beli kacamata mahal, bayarin asuransi bokap nyokap.. Kesemuanya itu bisa total 20jt sendiri. Harusnya gw bisa kurangin, misalnya ke Bali 1x aja, atau beli kacamata nya yang ngga terlalu mahal.. Makan nya dijaga, terus beli barang-barang juga ga usah terlalu mahal-mahal…

Jadi tahun 2016 ini gw harap bisa lebih hati-hati lagi dalam ngeluarin duit, jangan terlalu banyak beli barang yg kurang perlu. Semoga gw bisa sesuaiin sama target budget belanja gw yg sebulan harusnya cuma 300rb. Karna selain itu sebenernya gw ada gym sebulan 560rb, dan ada internet sebulan 500rb, dan ada les Jepang sebulan 400rb. Gila kan pengeluaran gw?

Terus target tabungan tahun ini gw belom bisa tentuin karna gw mau liat sikon dulu. Gw aja nggak yakin kalo gw masih bisa kerja di perusahaan ini sampe akhir tahun. Kalo gw bisa sampe akhir tahun, semoga bisa kekumpul tambahan duit 40jt. Kalo nggak bisa sampe akhir tahun, ya nanti dibicarakan lagi dah.

Kenapa ngga bisa sampe akhir tahun? Karna gw membuka kemungkinan kalo gw diboyong ke Jepang. Yang ini nggak pasti juga karna toh belom ada obrolan apa apa dengan Tomo kun. Gw cuman mencoba cover kemungkinannya aja.

Terakhir.

Gw berharap kalau semuanya berantakan, kalo gw harus terluka, harus salah, harus gagal, dan harus mengalami tahun yang down, gw berharap gw bisa keras kepala ngadepin semuanya dnegan pikiran jernih, tegas, dan demi kebaikan diri sendiri. I failed once, I know how it felt. So if I fail again I know I can survive again. Though I hope I don’t have to prove it again. 🙂

 

Udah itu ajah, wish gw untuk tahun 2016. Dua minggu menjelang gw harus melepas status usia 25 nih. Hehehe.. I feel a bit worried but more excited. yosh 26, bring it on.

2 comments

  1. Yuyun Kusuma · April 7, 2016

    Semoga semua impian lu terwujud yha heenn.. :):) Kisses!

  2. Ria Mandasari · July 6, 2016

    best wishes for you 🙂
    Seneng banget abis baca tulisan2 lo, udah lama ga nulis jadi pengen nulis lagi hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s