Tempat-tempat untuk Nongkrong Cantik

Yak daripada kita pusing mikirin keuangan gue, mending kita balik bahas yang menyenangkan aja yuk.

Mungkin kalo ada yang belom baca, gw pernah update tentang Chasing The Sky, salah satu pengalih perhatian gw ketika dulu baru abis putus. Gw udah bahas beberapa tempat di post tersebut, tapi pake bahasa inggris. Kali ini gw lanjutin tapi (gw coba) pake bahasa Indonesia ya. Menurut gw sih ini salah satu terapi paling baik untuk menghadapi putus / broken heart dan membantu tahap move on. Karna nyobain tempat-tempat baru itu bikin lo menciptakan kenangan kenangan baru yang menyenangkan.

Okay, here we go. Kita mulai dengan Mamma Rosy yg gw skip sebelumnya.


 

Mamma Rosy, Kemang
Score: 3,5/5

 

IMG_20150418_191528Oke, first impression adalah, tempatnya jauh (banget) di Kemang sana. Selain itu, tempatnya gelap. Meski keliatannya areanya gede dan dibagi-bagi gitu tempat duduknya, tapi malem itu kami dateng pas penuh. Gw ke sana bareng Serena (Italian), Yuyun, dan dua cowok Itali temennya Serena.

Ceritanya sih kata Serena tempat itu makanannya authenthic Italiano, makanya kenapa Serena seneng banget ke sana meskipun jauh. Jadi kami pesen satu pizza dan satu bakul salad buat sharing, lalu ya ngobrol-ngobrol aja sih. Kami duduk di lantai dua, agak belakang. Area situ sepi dan remang, asik banget buat pacaran sebenernya. Sayang kami dateng berlima dan lima-limanya jomblo semua (ketika itu).

IMG_20150418_202227Sayangnya gw nggak terlalu suka sama temen-temen Itali nya Serena yang hari itu ikut bareng kita, karna mereka berisik dan dominan sekali dalam pembicaraan. Alhasil gw sama Yuyun jadi garing gitu dengerin mereka yang ngomong campur-campur Inggris-Italian-French.

Akhirnya setelah beberapa menit gw nggak tahan lagi dengan temen-temen Serena, akhirnya gw bilang sama mereka gw mau jalan-jalan liat-liat tempatnya. Yang ternyata ga jauh dari sana ada papan dart nganggur. Gw sama Yuyun maen dart sebentar sambil cekikikan karna nggak kena-kena ke tengah. Gw putuskan gw mau set up aja salah satu dart nya di lingkaran tengah buat foto. Tapi malah si Yuyun motoin gw pas gw lagi set up dart nya. LOL.

Ya all in all, tempatnya asik, makanannya asik. Sayang waktu itu temen nya kurang asik. Tapi kalo bawa temen-temen cewek nongkrong cantik di sini sih asik banget kayaknya 😀

 


Skyloft, All Seasons Hotel, Thamrin
Score: 4/5

IMG_20150125_190644

Dari kiri ke kanan: Redz, Lily, Yuyun, Serena

Dateng ke sini ceritanya waktu itu sekalian ngerayain ulang tahun gw. Ini ciwik-ciwik yang jadi temen-nongkrong-dadakan gw ketika gw baru putus waktu itu 😀 They are very dear to me karna mereka lah yang nemenin gw nongkrong cantik.. Jadi memori gw tentang mereka selalu yang baik baik dan menyenangkan. Hehehe.

Yak. All Seasons Hotel tempatnya di Thamrin, deket banget sama Menara BNI 46. Ketika kami ke sana, tempatnya sepi. Palingan ada dua-tiga orang lain yang juga lagi dinner di sana. Kami minta duduk di outdoor, tapi ternyata kalau outdoor harus ada minimal ordernya. Tapi karna ceritanya waktu itu ultah gw, jadi yawes kita semua menyanggupi untuk minimum order duduk di luar.

Pemandangannya BAGUS BANGET. Meski lokasi nya nggak terlalu tinggi, tapi bagus banget, lega, dan sepi orang. Sayangnya musiknya agak sedikit kekencengan jadi bikin agak males mau ngobrol, tapi diem-dieman sambil senyam senyum nikmatin pemandangan juga asik.

IMG_20150125_191351

Gue pas masih kurus, tulang semua hehehe.

Oh ya. Makanannya? Mayan enak. Nggak spektakuler, tapi ya enak lah. Cheese Cake nya enak. 🙂 🙂 🙂

 


Bart, Artotel, Thamrin
Score: 2/5

IMG_20150307_210637

Dari kiri ke kanan: Redz, Julien, Serena, Lily. Yuyun di belakang kamera.

Okay, Bart Artotel ini keliatannya di Zomato tempatnya keren. Tapi ternyata pas dateng….. Nggak bagus! Hahaha sorry Bart. Tempatnya di samping-sampingnya kayak kosong atau ketutupan gedung gitu, nggak ada yang bisa dilihat. Tempat duduknya yang di pinggir rail itu nggak nyaman untuk duduk rame-rame. Kalo mau duduk di sofa yg bisa duduk hadepan, ada minimum order.

Melihat suasana yang kurang nyaman, kami nggak berencana untuk ngeluarin duit banyak di tempat itu. Jadi kami pilih duduk di railing meski gak nyaman, mindahin kursi supaya duduknya bisa agak ngelingker dikit. Terus nggak dikasih meja sama staff Bart, jadi kita ambil satu bangku lagi untuk meja. Payah banget deh.

So, catet : Bart Artotel, not recommended. 😦

 


 

Lucy in The Sky, SCBD
Score: 3,5/5

IMG_20150315_203746

Dari kiri ke kanan: Yuyun, Serena, Lily. Redz di belakang kamera.

Kami ke sini pas abis ujan, jadi jalanan masih becek, dan tempat duduk di Lucy yang nggak beratap masih bahas. Alhasil, liat deh, kami satu satunya customer di hari Sabtu malam! Hahaha..

Atau ya mungkin juga itu masih terlalu “pagi” untuk malam minggu. Mungkin aja memang Lucy in The Sky ini tipenya semakin malem semakin rame. Ya gue ga tau hehehe..

Bicara tempat, di sini tempatnya mayan enak meski pemandangannya biasa aja ga terlalu oke banget karna dia bukan di ketinggian. Lagian kalo jalan-jalan di sekitaran sana, pinggiran tempatnya dipenuhi semak tinggi, jadi nggak bisa liat ke luar terlalu jelas.

Yang gw suka dari tempat ini, staff nya ramah dan waiternya jago bahasa Inggris. 🙂

 


 

La Vue, Hermitage Hotel, Menteng
Score: 3,8/5

IMG_20150405_213447

This place is magical! Sayang aja tempatnya gelap banget jadi susah banget mau foto-foto pake kamera HP. Waktu kami ke sana, hujan baru berhenti. Jadi sepiiiiiii…. Tapi magical banget karna sepi, pemandangan terbuka luas, dan bulannya bulet.

I love this place! If I have a chance untuk dateng berduaan sama Tomo kun, MAU BANGET. Hehehehehe ❤ ❤ ❤


 

Sip udah. Segitu dulu untuk sekarang. Next nya mungkin gw bahas tempat-tempat makan yang Tomo kun pernah / sering ajak gw 😀

Ciao!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s