LINE @lovablelady

hola. halo. aloha.

Singkat cerita, gw udah beberapa bulan terakhir ini megang akun LINE@ nya lovable lady. Klik:

Add Friend

Sebenernya niat awal gw bikin akun LINE@ ini adalah supaya gw bisa post quotes-quotes anti galau yang bisa di-share di akun LINE banyak orang, untuk menyaingi dan mengalahkan quotes-quotes galau nan-tidak-mendidik macam :

44712942e7797094e838df0090264239

bikin rusak otak. tapi di-share 53 kali.

235b7b79cbd98eaf22bca624ab1ec748

bikin rusak otak. tapi di-like 418 kali.

Sambil gw bikin sarana untuk meng-counter quotes-quotes perusak otak kayak gitu, gw pikir berhubung ada fitur chat jadi gw nyalain aja gitu, sekalian gw terima konsultasi ciwik ciwik secara pro-bono, sekalian siapa tau topik chat ciwik-ciwik itu bisa jadi buat bahan gw menulis artikel.

Well, sejauh ini, gw udah cukup mendengar banyak cerita. Ada beberapa orang yang udah gw give-up, dan ada juga yang udah gw bantu sampe nggak jadi bunuh diri. It’s been a roller coaster. Sejak gw tulis dua blog post tersebut, udah ada beberapa orang lagi yang gw give-up dan ada dua orang lagi yang batal bunuh diri.

Kalo gw konsen ke orang-orang yang berhasil gw bantu, rasanya gw seneng dan rasanya kayak kebayar gitu loh semua bad mood gw yang selama ini terjadi karena dengerin curhatan orang. Tapi makin kemari gw kok makin beraaaaaaat banget rasanya.


Berawal dari sejak beberapa saat lalu ketika gw menyarankan seorang cewek, sebut saja Mawar, untuk berhenti dari hubungan putus-nyambung nya dia dengan cowoknya. Mawar pengen putus. Dia udah nanya gw ini itu, mulai dari caranya ngomong putus, sampe gimana kalo ketemu sama orangnya, dst dst. Abis itu Mawar bilang Mawar udah nggak anggep cowoknya sebagai pacar lagi, tapi kalo si cowok masih merasa pacar ya itu urusan dia. Jadi kita udah sepakat kalo dia dan cowok itu udah selesai. Nggak mau pacaran lagi.

Tapi…. Jeng jeng jeng lalala.. Tiba-tiba dia ngeLINE beberapa hari kemudian, dia cerita abis dibilang “sayang” sama “pacarnya“. Ternyata dia nggak jadi putus dan balikan. Terus dia bilang nggak mau ngambekan lagi, berusaha mengerti, karna gw abis ngepost di Timeline quotes tentang “pas pacaran harus berusaha mengerti, jangan nuntut dimengerti melulu”.

I facepalmed so hard that it hurts my head.

Ditambah lagi adalah ketika pas gw agak marah gw bilang ga usah nanya lagi, dia bilang “Yahh, kok Redz marah, berarti Redz ngga sabaran neeehhhh.”

Iya gw emang nggak sabaran, terutama masalah yang ngabisin waktu begini. Tapi gw bales masih agak sabar, gw bilang “Sabar itu ada batasnya.”

Dia bales lagi, “Sabar mah nggak ada batesnya reeeedddz..”

Wes langsung gw block aja orangnya.

***

Cerita lain lagi adalah tentang seorang cewek lain, namanya Melati. Melati punya case yg mirip sama Mawar, yaitu putus nyambung sama pacarnya udah 4x. Gw saranin berhenti dan move on. Dan dia udah bilang dia nggak bisa berhenti. Mati-matian bilang nggak akan pernah bisa move on. Dia nggak siap sendiri.

Jadi gw bilang, “Oke fine, terserah aja, lakuin aja apa yang mau kamu lakuin, aku nggak bisa bantu lagi, jangan tanya aku lagi.”

Beberapa hari kemudian dia LINE lagi, nanyain gimana caranya bisa bikin mantannya itu kembali yakin sama dia. Gw jawab hal yg sama, “Aku nggak bisa bantu lagi. Just do whatever you want.”

Tanggal 25 September, dia LINE lagi. “Saya balikan sama pacar saya, tapi dia bilang kalo kita balikan jangan berharap lebih sama dia. Maksud kata-kata dia apa tuh?”

Rasanya gw udah ga sabar pengen block aja, tapi entah gw dapet Roh Kesabaran dari mana, gw sekali lagi jawab dengan baik baik.

Tanggal 1 Oktober, hanya berselang 6 hari dari sejak terakhir ngeline, dia LINE lagi. Kali ini dia bilang, pacarnya lagi down, ngga mood ngapa-ngaain, dan dia tanya dia harus gimana…. Sebagai berikut.

“Ini pacar yg kemaren udah 4x putus itu?”

“Bukan, ini pacar baru saya. Yg kemaren udah nggak bisa dipertahanin lagi, bener kata mimin.”

“Dalam 5 hari, udah jadian lagi sama cowok baru?”

“Iya.”

“…”

“Bantu donk min.”

Daaaaan, that’s is. Gw kesel mampus.

Cukup banyak orang yang chat ke LINE demi dapetin saran praktis instan yang bisa dipake cuman buat ngadepin satu masalah yang ada di depan mata doank. Misalnya. Lagi bosen ama pacar. Minta saran praktis. Kalo sarannya ngerepotin, mending break aja ama pacar.

Baru putus. Minta saran paling praktis yang bisa instan bikin move on. Kalo ga bisa instan, mending balikan aja ama mantan. Atau buru-buru cari pacar baru aja biar ada pelampiasan.

Dideketin banyak cowok tapi nggak ada yang disuka. Minta saran praktis dan instan. Kalo saran nya termasuk suruh gue yang gerak cari cowok mending gue diem aja terima aja cowok yang ngedeket sambil terus komplain kenapa cowok yang gue suka nggak suka gue.

BANYAK. Banyak pake banget orang-orang yang kayak gitu. Pengen nya cuman satu penyelesaian instan dan singkat buat nyelesaiin hal yang di depan mata doank. Padahal yang diajarin Lovable Lady itu lebih dari penyelesaian instan. Lovable Lady ngajarin tentang mindset, manners, dan semuanya itu yang akan bikin kita maju terus dan nggak nyerah ataupun terantuk cuman karna masalah se-sepele “Cowok gue lagi down, gw bingung harus gimana.”

Dan karna orang-orang yang menolak saran mindset dan terus nyari saran praktis kayak gini lah, gue jadi capek. Kesel. Eneg. Bete sebete-betenya. Gw sangat amat nggak suka sekali orang yang menye-menye nggak bisa mandiri. Apalagi yang dikit-dikit nanya harus gimana, dan ketika dikasih tau harus gimana malah ngelakuin hal lain.

Gw berpikiran untuk menutup fitur chat akun LINE ini.

Tapi gw terbentur beberapa hal…

  1. Gw seneng bantu orang yang bisa dibantu. Yang mau bunuh diri tapi nggak jadi. Yang rusak, nggak berdaya, lemah, tapi mau jadi kuat. Yang galau tapi mau survive.
  2. Gw tau banyak orang yang masih butuh gw gamparin melalui LINE ini. Gw jg tau ada orang-orang yang nggak tau harus curhat ke siapa, makanya mereka butuh chat LINE ini.
  3. Gw bangga kalo bisa bantu orang lain. It makes me feel alive.

Jadi, sepertinya gw memutuskan untuk bersabar sedikit lagi dan hadapin lagi semua kebebalan dan kekesalan gw selama megang akun LINE ini. Orang-orang yang askhole akan cepat gw cut dan gw block supaya gw nggak berat habis waktu dan bisa lebih konsen untuk bantuin orang yang beneran mau dan bisa dibantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s