are you kidding me?

Gue baru aja balik dari RS. Abis jenguk bokap plus nemenin nyokap konsul plus gw sendiri check up.

Masuk ke ruangan putih kotak kecil, dengan dokter tua berkacamata bulat sebulat wajahnya.

Senyum, lalu kata-katanya keluar tanpa basa basi. setelah tau keadaannya, si dokter langsung bekerja.

 

Nyokap udah tes rontgen duluan kemaren, jadi dia cuma konsul hasilnya ke dokter aja..

gw baru hari ini check up. dokternya nanya, “batuk nggak?”

hmmmmm.. dipikir-pikir, kemarenan sebelum ke bangkok, memang sempet batuk.

tapi sekarang udah sembuh batuknya. so i replied, “nggak tuh dok.”

dokternya nyaut, “ho? bukan anak papa donk.” Karna ngga ketularan?

gue cuma bisa nyengir. there were times i hoped so, doc.

 

lalu gw dikasi surat anteran buat rontgen, dan pergilah gw rontgen.

ternyata ga lama, paling sekitar 10 detik, udah kelar.

pas gw terima amplop yang supergede itu, gw ga tahan utk ga ngintip isinya.

hiiy, foto transparan yg nyeremin. gw merinding. langsung gw masukin lagi ke amplopnya.

separuh hati yakin gw pasti kena juga. soalnya gw termasuk yg paling deket sama bokap nyokap.

tiap malem bokap selalu ngerokok di ruangan yg sama ama gw.

dari kecil gw ngisepin asep rokok bokap. masa gw bisa ga kenapa2?

 

balik ke ruangan si dokter, foto rontgen gw dipajang. hiiy.. i remember my heart beats faster.

begitu liat fotonya, si dokter langsung nepukin tangan ke lututnya. plok.

pas tangannya jatuh nemu lututnya, jatuh juga hati gw.

geez, it’s so nauseating.

 

dia balik badan, liat tepat ke mata gw lewat kacamatanya. senyum.

“anak papa juga, kamu,” katanya.

 

ha. this might be one of those times i wish i were not, doc.

 

but what can i say? i held my breath, tried so hard not to gasp or ran away.

i acted as indifferent as i usually am, sambil jalan ke ranjang prakteknya.

in fact, gw bener-bener mem-blank-kan diri supaya ngga tumpah nangis di tempat.

kasian nyokap. tau gw sakit aja dia udah sedih banget. kalo gw nangis, dia bisa lebih sedih lagi.

 

dokternya bilang, “jangan takut, ini diobatin sekarang, sebentar juga bisa sembuh.”

 

sebentar juga bisa sembuh, katanya. dua bulan, janjinya.

okelah. yang penting minum obat yg teratur, gw pasti sembuh.

 

tapi jauh dalam lubuk hati, gw marah.

hey, i dont smoke, i dont drink, i dont do drugs.

i’m a good girl, am i not?

tapi kenapa gw kena penyakit yg seharusnya gw ga kena karna gw ga bersalah?

 

*brb nangis*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s